SMA Dharmawangsa Sediakan 13 Ekskul Dukung Minat Bakat Siswa

 


SMA Dharmawangsa Sediakan 13 Ekskul Dukung Minat Bakat Siswa

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Dharmawangsa menyediakan 13 ekskul pilihan untuk mengembangkan bakat siswa. Kepala Sekolah SMA Dharmawangsa, Sutrisno, mengatakan selama ekskul yang dibuat mendukung siswa dan kegiatannya positif serta mengangkat nama Dharmawangsa, maka sekolah akan terus mendukung kegiatan tersebut.

Bahkan setiap ekskul dibuat koordinatornya sehingga ada yang mengawasi langsung. Ia menuturkan pembentukan ekskul ini juga tidak terlepas dari peran guru dan juga siswa. Bila hal tersebut dianggap berguna dan cocok untuk pengembangan siswa, maka ekskul tersebut akan dibentuk.

Ketiga belas ekskul tersebut adalah agama, paskibra, pramuka, kelompok ilmiah remaja, sanggar seni, dokter remaja, dharmawangsa english club, bahasa jepang, sanggar sastra dharmawangsa, basket, bola voli, futsal, dan bulu tangkis.

Setiap masa orientasi siswa baru setiap tahunnya, selama tiga hari setiap ekskul akan dipersilahkan melakukan pameran menunjukkan karya dan keunggulannya.

"Dalam kegiatan itu siswa baru bisa memilih apa ekskul yang cocok buat mereka. Namun ekskul ini tidak dipaksakan," ujarnya Kamis (12/11/2015).

Dengan adanya ekskul, mempermudah sekolah untuk mencari kandidat dalam perlombaan. Jadi sekolah tidak harus repot lagi mencari siswa yang cocok untuk lomba. Bila ada lomba, sekolah bisa langsung mengutus siswa yang menonjol di ekskul.

Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana (der/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com Editor: Randy P.F Hutagaol
Share:

INFORMASI PENDAFTARAN

1. Nama : H. Erwin Harahap
Kontak : 081-361-7796-24
2. Nama : Anum Herawati Harahap
Kontak : 081-375-9347-24
3. Nama : Suyoto
Kontak : 085-296-1437-81
4. Nama : Dedi Sihite
Kontak : 081-220-4188-32

Jadwal Sholat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Populer

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman