Dua Siswa SMA Dharmawangsa Sukses Menjadi Paskibra Kota Medan

 

Kepala SMA Dharmawangsa Drs Sutrisno PKS 3 Bidang kesiswaan Ahmad Sofian Yunus, S.Pd bersama dua siswa yang terpilih sebagai anggota Paskibra kota Medan. Waspada/Erzilmarkos

Selasa, 31 Agustus 2021.

MEDAN (Waspada): Dua siswa SMA Dharmawangsa atas nama Mutia Nur Rahma kelas XII MIPA 2 dan Presetya Amal Dinata kelas XII IPS 1 sebagai anggota Paskibra kota Medan sukses menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tingkat kota Medan 17 Agustus lalu.

Kepala SMA Dharmawangsa Drs. Sutrisno mengaku senang dan bangga dengan terpilihnya dua siswanya tersebut menjadi petugas Paskibra untuk kota Medan, dan saat ini pihaknya terus berupaya untuk mempersiapkan anak-anak untuk bisa menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional.

Menurut Sutrisno untuk Paskibra kota Medan hampir setiap tahun SMA Dharmawangsa mengirim utusannya, karena itu dia berharap ke depan siswanya bisa lolos untuk tingkat nasional.

“Kita dalam mempersiapkan anak-anak mengembangkan bakat khususnya ekskul Paskibra ini memang terus melakukan kegiatan secara bergelombang dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu PKS 3 SMA Dharmawangas Ahmad Sofyan Yunus, S.Pd bersyukur karena tahun ini SMA Dharmawangsa di tengan kondisi Pandemi Covid-19 masih dapat menunjukkan eksistensinya khususnya di bidang ekskul Paskibra dengan berhasilnya dua siswa mereka atas nama Mutia Nur Rahma siswa kelas XII MIPA 2 dan Presetya Amal Dinata kelas XII IPS 1 sebagai anggota Paskibra kota Medan.

Keberhasilan ini tentunya tidak didapatkan secara cuma-cuma akan tetapi keberhasilan ini setelah melalui berbagai seleksi yang sangat ketat sejak bulan Maret 2021 dengan kondisi Pandemi seperti ini dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Dari awal SMA Dharmawangsa mengirimkan dua putra dan dua putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi dan kemudian yang lulus satu putra dan satu putri, seleksi ini juga didukung oleh pihak sekolah baik dari yayasan maupun kepala sekolah dan Alhamdulillah siswa kita juga berhasil menunjukkan bakat dan kemampuannya sebagai anggota Paskibra tingkat kota Medan. Dan Kita sangat bangga dengan prestasi anak-anak dan Insyaallah saat ini kita sedang menyiapkan anak-anak untuk lolos ke Paskibraka tingkat nasional,” ujarnya.

Mutia Nur Rahma siswa SMA Dharmawangsa yang terpilih sebagai anggota Paskibra kota Medan mengaku senang dan bangga terpilih sebagai anggota Paskibra karena banyak pengalaman dan teman yang didapatkan.

“Di sana kita ajarkan yang namanya Komando Rasa Satu (KORSA), disiplin dalam waktu, cara menghargai orang yang lebih tua dari kita dan bukan hal yang sepele untuk melakukan hal tersebut secara langsung,” ujarnya.

Namun yang penting untuk menjadi sukses adalah lakukan yang terbaik, tunjukkan kita pasti bisa dan selalu ingat “ridho Allah ada pada orang tua, dan jangan lupa meminta ridho kepada orang tua dan apabila kamu terpilih dari jutaan orang, maka gunakanlah kesempatan itu sebaik-baiknya,” ungkap Mutia Nur Rahma.

Senada dengan Prasetya Amal Dinata juga mengaku senang bisa menjadi anggota Paskibra karena bisa buat bangga terutama orangtua, dan SMA Dharmawangsa.

Kepada adik-adik kelas Preasetya berpesan teruslah berjuang dan jangan mudah menyerah,tanamkan dalam diri sendiri untuk terus berusaha dan harus yakin kalau kamu bisa, karena di balik pencapaian yang didapat ada usaha yang keras untuk meraihnya dan jangan pernah takut gagal karna kegagalan itu suatu kesuksesan yang tertunda,” ujarnya. (h02)

Sumber : https://waspada.id/pendidikan/dua-siswa-sma-dharmawangsa-sukses-menjadi-paskibra-kota-medan/

Share:

INFORMASI PENDAFTARAN

1. Nama : H. Erwin Harahap
Kontak : 081-361-7796-24
2. Nama : Anum Herawati Harahap
Kontak : 081-375-9347-24
3. Nama : Suyoto
Kontak : 085-296-1437-81
4. Nama : Dedi Sihite
Kontak : 081-220-4188-32

Jadwal Sholat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Populer

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman